Breaking News

79 Tahun Indonesia MERDEKA

79 Tahun Indonesia MERDEKA
JAYA TERUS INDONESIA KU!!!

Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Mahasiswa USU Tewas Usai Terjatuh ke Jurang saat Mendaki Gunung Sibayak Karo

Responsive Ad Here






Medan - Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara (USU), RS (20) tewas usai terjauh ketika proses pendakian Gunung Sibayak, Karo. Basarnas Medan yang mendapatkan informasi itu langsung mengevakuasi jasad korban.


"Kami menerima laporan sekitar pukul 23.20 WIB, dan tim langsung bergerak menuju lokasi dengan membawa peralatan lengkap untuk evakuasi di medan terjal," Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan (Basarnas Medan) Mustari, Minggu (8/9/2024).


Mustari mengatakan proses evakuasi korban berjalan sulit karena medan yang terjal. Setelah tiga jam jasad korban akhirnya berhasil dievakuasi untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit.


"Proses evakuasi berlangsung selama lebih dari tiga jam karena medan yang sulit dijangkau dan kondisi lokasi yang gelap, hingga akhirnya Korban berhasil dievakuasi pada pukul 04.15 WIB dan segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk proses lebih lanjut," sambungnya.


Rekan pendaki yang menyaksikan insiden tersebut langsung melaporkan kejadian ke petugas penjagaan gunung Sibayak, kemudian diteruskan ke Basarnas Medan selanjutnya segera menerjunkan tim ke lokasi kejadian.


Mustari menjelaskan kronologi kecelakaan yang dialami korban. Peristiwa itu bermula bermula pada Sabtu, (7/9) sekitar Pukul 19.25 korban bersama 8 orang rekan nya melakukan pendakian ke Gunung Sibayak melalui jalur wisata, namun sekitar Pukul 21.45 WiB, korban tiba-tiba terjatuh ke jurang.


Korban jatuh dari ketinggian 15-20 meter saat mencoba menuruni salah satu jalur curam di kawasan puncak gunung. Teman-teman korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke petugas setempat dan diteruskan ke Basarnas Medan.

0 Comments