Breaking News

79 Tahun Indonesia MERDEKA

79 Tahun Indonesia MERDEKA
JAYA TERUS INDONESIA KU!!!

Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Banjir Setinggi 1 Meter Landa Binjai akibat 3 Sungai Meluap, BNPB: 2.231 Jiwa Terdampak

Responsive Ad Here





Binjai- Banjir setinggi hampir 1 meter melanda Kota Binjai, Sumatera Utara akibat curah hujan tinggi, Minggu (8/9/2024). Bencana ini disebabkan meluapnya tiga sungai besar, yakni Sungai Bingai, Mencirim dan Bangkatan.


Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, banjir ini menyebabkan 461 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 2.231 jiwa terdampak.


“Sebanyak 461 unit rumah warga turut terendam air, sedangkan pendataan kerugian materiel masih dilakukan,” ujar Aam sapaannya, Selasa (10/9/2024).


Menurutnya, ketinggian banjir bervariasi mulai dari 30 hingga 100 cm. Wilayah terdampak yakni ecamatan Binjai Selatan dan Binjai Kota yang mencakup empat kelurahan, yaitu Rambung Barat, Binjai Estate, Setia dan Kartini.


Aam mengatakan, saat ini BPBD Kota Binjai telah lakukan kaji cepat di lokasi terdampak dan berkoordinasi dengan aparat kelurahan setempat untuk mengevakuasi warga serta mendata kebutuhan bantuan. BPBD juga telah mendirikan posko dapur umum di Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat untuk mendukung kebutuhan logistik warga terdampak.

0 Comments