Breaking News

79 Tahun Indonesia MERDEKA

79 Tahun Indonesia MERDEKA
JAYA TERUS INDONESIA KU!!!

Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Seorang WNI Tewas Akibat Kebakaran Hotel Saat Kerusuhan di Bangladesh

Responsive Ad Here


 Seorang warga negara Indonesia (WNI) berinisial DU tewas di Jashore, Bangladesh. DU tewas karena diduga terlalu banyak menghirup asap saat hotel tempatnya menginap terbakar di tengah kerusuhan yang terjadi di Bangladesh.


"KBRI Dhaka menerima informasi mengenai WNI atas nama DU yang meninggal dunia di Jashore, Bangladesh, pada 5 Agustus 2024. DU meninggal dunia akibat menghirup terlalu banyak asap karena hotel tempat almarhum menginap terbakar di tengah-tengah kerusuhan. DU baru saja tiba di Bangladesh tanggal 1 Agustus 2024 untuk kunjungan bisnis," ujar Kemlu dalam keterangan tertulis di situs resminya, Selasa (6/8/2024).


Kemlu meminta seluruh WNI di Bangladesh waspada. Kemlu meminta WNI menghindari kerumunan massa di Bangladesh.


"Terkait situasi keamanan di Bangladesh, Kemlu dan KBRI Dhaka kembali sampaikan imbauan agar para WNI meningkatkan kewaspadaan, menghindari kerumunan massa dan lokasi demonstrasi dan mengikuti langkah-langkah kontingensi yang diarahkan KBRI Dhaka," ujar Kemlu.


WNI juga diminta menunda perjalanan ke Bangladesh. Kemlu meminta WNI di Bangladesh segera menghubungi KBRI Dhaka jika mengalami situasi darurat.


"Bagi WNI yang memiliki rencana perjalanan ke Bangladesh, diimbau untuk menunda perjalanan ke Bangladesh, sampai situasi dan kondisi keamanan membaik. Dalam kondisi darurat, segera laporkan kondisi kepada otoritas keamanan setempat dan hotline KBRI Dhaka. ⁠KBRI Dhaka: (+880) 1614444552.⁠ Direktorat Pelindungan WNI Kemlu: (+62) 812 9007 0027," tulis Kemlu.


Kerusuhan maut terjadi Bangladesh sejak beberapa hari terakhir. Kerusuhan ini dipicu kondisi ekonomi yang parah di negara tersebut. PM Bangladesh, Sheikh Hasina, juga sudah mundur akibat desakan massa.

0 Comments