Breaking News

79 Tahun Indonesia MERDEKA

79 Tahun Indonesia MERDEKA
JAYA TERUS INDONESIA KU!!!

Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kala 2 Oknum Polisi di Sumbar Rampok Mobil Bawa Uang Rp 2,5 M gegara Kelilit Utang

Responsive Ad Here





Padang Pariaman - Polisi menangkap tiga orang yang diduga merampok mobil membawa uang pengisian ATM salah satu bank di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Dua dari tiga orang yang ditangkap itu merupakan anggota polisi.


Peristiwa perampokan ini terjadi di sekitaran kawasan Flyover Korong Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Satu orang pelaku lainnya adalah warga sipil.


"Polda Sumbar sudah berhasil mengungkap pelaku dugaan 365 KHUP atau pencurian dengan kekerasan. Yang dilakukan satu orang sipil dan dua oknum anggota Polri," kata Kapolda Sumbar Irjen Suharyono, Rabu (28/8/2024) kemarin.


Kedua orang anggota polisi yang ditangkap itu berdinas di Dit Samapta Polda Sumbar berinisial Bripda MSA (21) dan Briptu NPP (29). Para pelaku ditangkap 12 jam usai peristiwa perampokan terjadi.


"Pengungkapan ini tidak lebih dari 12 jam sejak peristiwa terjadi. Sementara saat penyelidikan diduga ada dua oknum anggota Dit Samapta Polda Sumbar yang terlibat di dalamnya. Dia berpangkat Bripda dan Briptu," jelasnya.


Suharyono menyebut saat ini pihaknya mendalami perampokan uang senilai Rp 2,5 miliar itu. Suharyono menyebut akan ada tindakan tegas kepada dua anggota Polri yang melakukan perampokan itu.


"Karena melibatkan oknum anggota Polda, maka terhadap oknum anggota itu kita akan memberikan tindakan paling tegas dan hukuman paling berat sesuai peraturan yang berlaku," sebutnya.


Dari keterangan awal, para pelaku nekat melakukan perampokan tersebut karena terlilit hutang.


"Motif dari ketiga pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan karena terlilit hutang. Sementara sebelumnya mereka juga pernah melakukan pengawalan. Untuk keterangan ini masih terus kita dalami," tutupnya.



0 Comments