Breaking News

79 Tahun Indonesia MERDEKA

79 Tahun Indonesia MERDEKA
JAYA TERUS INDONESIA KU!!!

Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Anggota TNI di Medan Dianiaya Ormas

Responsive Ad Here


 Medan: Ikatan Pemuda Karya Medan menyebutkan organisasinya tidak terlibat dalam keributan yang menyebabkan seorang anggota TNI terluka. Ketua DPD IPK Medan Benny H Sihotang menyayangkan peristiwa itu terjadi.


Namun, Benny menyebut pihaknya juga menyayangkan aksi yang mereka sebut penculikan oleh orang tidak dikenal kepada Doli Manurung yang merupakan Ketua Ranting IPK Sekip. Doli saat ini kritis di rumah sakit akibat penganiayaan.


“Kami sangat menyayangkan terjadi peristiwa yang menyebabkan korban luka yang dialami oleh Prada Defliadi Susanto dan kami juga sangat menyayangkan korban penculikan dan penganiayaan terhadap Doli Manurung yang sampai saat ini menjabat sebagai Ketua Ranting Ikatan Pemuda Karya (IPK) kelurahan Sekip kecamatan Medan Petisah yang dilakukan oleh puluhan Orang Tak di Kenal (OTK) dan kondisi Doli sampai saat ini masih kritis, “ujar Benny, Selasa, 6 Agustus 2024.


Benny menegaskan apabila ada anggota yang tergabung di organisasi IPK Kota Medan bersinggungan dengan masalah hukum, berbuat kriminal dan lain sebagainya, Pimpinan DPD IPK Sumut dan DPD IPK Kota Medan tidak akan melindungi anggota tersebut, dan sepenuhnya menyerahkan kepada proses hukum yang berlaku.


”Secara organisasi, kami IPK sangat mendukung pihak Kepolisian Republik Indonesia dalam semua proses penegakan hukum, sebab negara kita adalah negara hukum, maka menjadi kewajiban IPK untuk ikut berpartisipasi dalam penegakan hukum,“ ucap Benny.


Benny meminta kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa perkelahian yang membuat jatuhnya korban luka dari anggota salah satu kesatuan TNI AD yang bertugas di Yonif Rider 100/PS. Termasuk mengusut pelaku penganiayaan yang dilakukan OTK terhadap Doli Manurung.


"Berkaitan dengan peristiwa penganiayaan yang dialami oleh Prada Defliadi Susanto, dan penculikan dan penganiayaan yang dialami oleh Ketua Ranting IPK Kelurahan Sekip Doli Manurung, secara organisasi IPK meminta agar pihak Polresta Kota Medan dan Polda Sumatera Utara untuk mengusut dan mengungkap tuntas peristiwa ini," sebut Benny.


Sebelumnya diberitakan, terjadi perkelahian di Angkringan Bundaran SIB, Kota Medan yang menyebabkan anggota TNI terluka pada Minggu, 4 Agustus 2024. Usai peristiwa itu salah satu terduga pelaku dengan inisial DM ditangkap dirumahnya. Kasus ini sedang ditangani oleh Polrestabes Medan. 

0 Comments