Breaking News

79 Tahun Indonesia MERDEKA

79 Tahun Indonesia MERDEKA
JAYA TERUS INDONESIA KU!!!

Ngiklan Murah Disini Yuk!!

3 Rumah di Taput Terbakar saat Ditinggal Pemilik Pesta, Kerugian Ratusan Juta

Responsive Ad Here





Tapanuli Utara - Tiga rumah semi permanen di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) ludes terbakar saat ditinggal pemiliknya ke acara pesta. Akibat kejadian itu, korban diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 150 juta.


Kasi Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing mengatakan kebakaran itu terjadi di Dusun Bulu Godang, Desa Banuaji II, Kecamatan Adian Koting. Kebakaran terjadi sekira pukul 13.30 WIB, tadi.


"Saat kejadian itu, seluruh pemilik rumah tidak berada di rumah karena sedang di acara pesta," kata Walpon, Rabu (28/8/2024).


Walpon menyebut api pertama kali muncul dari rumah Herlina Sinaga (45). Warga sekitar yang melihat kebakaran itu langsung berupaya memadamkan api.


Namun, api dengan cepat membesar hingga melahap dua rumah di sebelahnya, yakni rumah Karlop Sinaga (55) dan Ganda Sinaga (55) yang masih berdinding kayu.


"Mereka yang melihat peristiwa itu berusaha memadamkan api, namun tidak berdaya, sehingga langsung merambat ke rumah tetangga yang lain," ujarnya.


Setelah api membesar, warga pun mulai kesusahan hingga akhirnya menghubungi pemadam kebakaran. Selang satu jam, mobil pemadam tiba dan berupaya memadamkan api agar tidak merambat ke rumah lainnya.


"Namun, ketiga rumah tersebut beserta isinya sudah ludes hingga rata dengan tanah," kata Walpon.


Walpon menyebut pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran itu. Dia juga turut menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian korban mencapai Rp 150 juta.


"Akibat peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material diperkirakan Rp 150 juta," pungkasnya.


0 Comments