Breaking News

79 Tahun Indonesia MERDEKA

79 Tahun Indonesia MERDEKA
JAYA TERUS INDONESIA KU!!!

Ngiklan Murah Disini Yuk!!

2 Pekerja Tambang Pasir di Padang Pariaman Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Responsive Ad Here






Padang Pariaman - Dua orang pekerja tambang pasir di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) tewas tertimbun tanah longsor. Korban tewas tertimpa tanah longsor saat melakukan aktivitas tambang.


"Benar, ada dua orang pekerja tambang pasir di Kalampayan tewas tertimbun tanah longsor. Kejadian itu kemarin siang," kata Kasat Reskrim Polres Pariaman, Iptu Rinto Alwi dilansir Senin (29/7/2024).


Rinto mengatakan insiden nahas itu terjadi di lahan tambang pasir resmi milik CV Bersama Bintang Nusantara yang berada di Korong Kalampayan, Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai limau, Kabupaten Padang Pariaman. Sementara kedua korban saat itu menurutnya ada yang melakukan pengalian tambang dengan excavator dan mengawasi pekerja penggalian pasir.


"Kejadian tanah tambang longsor itu sekira 13.30 WIB. Korbannya bernama Peri Suriadi (40) saat itu sedang melakukan pengawasan alat berat excavator yang digunakan Miral (50) untuk menggali pasir. Namun saat aktivitas itulah tanah longsor menimpa keduanya," jelasnya.


Warga yang mengetahui kejadian itu, menurut Rinto sudah berupaya menyelamatkan kedua korban. Nahas saat korban berhasil dievakuasi sudah dalam kondisi tak bernyawa.


"Saat kejadian warga sekitar juga berupaya menyelamatkan korban. Namun saat ditemukan kedua korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.


Akibat kejadian itu Rinto mengaku pihaknya juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui pasti penyebab kematian korban. Namun dari olah TKP tersebut diketahui korban tewas murni akibat kecelakaan kerja.


"Kita sudah melakukan olah TKP juga kemarin. Dari pemeriksa dan keterangan saksi, kedua korban tewas murni akibat kecelakaan kerja. Jadi dari kasus ini kita enggak ada melakukan penyelidikan lebih lanjutnya. Pihak keluarga juga sudah ikhlas karena murni musibah," tutupnya.



0 Comments