Breaking News

79 Tahun Indonesia MERDEKA

79 Tahun Indonesia MERDEKA
JAYA TERUS INDONESIA KU!!!

Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Terus Meluas, Banjir di Demak Akibatkan Hampir Seluruh Jalan Lumpuh

Responsive Ad Here

 


Menurut laporan, banjir di Demak, Provinsi Jawa Tengah dikabarkan terus meluas hingga jalan protokol dan juga pemukiman yang ada di sekitar Kota Demak mulai kebanjiran.


Disebutkan jika ketinggian air terus mengalami kenaikan sehingga menyebabkan hampir seluruh jalan di Kabupaten Demak lumpuh karena digenangi banjir.


Laporan yang sama menyampaikan jika dampak jebolnya sungai besar yang melintang di Demak juga membuat hampir seluruh desa yang ada di Kecamatan Demak Kota terendam oleh banjir.


Selain itu, akses menuju kompleks pusat pemerintahan Kabupaten Demak hingga jantung alun-alun Demak lumpuh tergenang oleh air banjir.


Dikabarkan selain banjir terpusat di wilayah Kecamatan Karanganyar, debit air di sekitar kota yang terus meningkat juga membuat puluhan relawan gabungan memutuskan untuk mulai melakukan evakuasi masyarakat dari wilayah yang rendah dikarenakan banjir yang cukup parah


Mugiso Sujadi, yang merupakan relawan SAR Magelang, menyampaikan jika banjir di Kabupaten Demak yang terus meluas hingga dirinya dan juga relawan lainnya mulai diterjunkan untuk membantu evakuasi.


Meskipun demikian, diakui Mugiso, jika masih banyak warga yang enggan untuk mengungsi dan memilih untuk bertahan di rumah.


Merespons situasi tersebut, pihak relawan pun ikut disiagakan sebagai salah satu langkah antisipasi debit air terus bertambah.


Dalam kesempatan yang sama, Mugiso mengungkapkan jika pihaknya juga ditambah dengan damkar ada sekitar 40 dengan peralatan rafting 7 LCR 2 dan untuk mesinnya dengan cadangan propeler.

0 Comments