Breaking News

79 Tahun Indonesia MERDEKA

79 Tahun Indonesia MERDEKA
JAYA TERUS INDONESIA KU!!!

Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Berbagai Masalah Beras: Harga Tinggi, Impor Sulit

Responsive Ad Here

 


Komoditas beras kini dihantam sejumlah masalah. Tidak hanya harganya yang melambung tinggi dan mencapai rekor termahal sepanjang sejarah, namun juga pemerintah kesulitan untuk mengimpornya.


Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut harga beras di Bulan Februari 2024 ini menjadi harga beras tertinggi sepanjang sejarah. 

Kenaikan harga beras ini sudah terpantau sejak tahun 2022.


Deputi Bidang Statistik Produksi BPS, M Habibullah, memaparkan data tren harga beras melesat dari awal 2022 hingga Februari 2024, begitu juga dengan harga gabah.


"Harga beras secara nasional yang dicatat adalah, ini juga perlu menjadi catatan, adalah harga rata-rata dari berbagai jenis kualitas seluruh beras di seluruh kabupaten/kota IHK, ini di mana bulan Februari 2024 merupakan harga tertinggi dibandingkan dengan periode-periode sebelumnya," kata Habibullah saat konpers di kantornya, Jumat (1/3).


Harga beras juga naik di tingkat grosir. Kenaikannya di Februari 2024 ini sebesar 5,96 persen secara bulanan, dan 20,08 persen secara tahunan. Sedangkan di tingkat eceran, harga beras naik 5,28 persen secara bulanan dan 19,28 persen secara tahunan.

0 Comments