Breaking News

79 Tahun Indonesia MERDEKA

79 Tahun Indonesia MERDEKA
JAYA TERUS INDONESIA KU!!!

Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Panwascam Tambusai Utara Lantik 276 Anggota Pengawas TPS Menjelang Pemilu 2024

Responsive Ad Here





Swara Semesta -Rokan Hulu (22/1/2024)

Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 14 Pebruari 2024, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tambusai Utara Zainuddin Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan pelantikan dan pembekalan terhadap 276 Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Se Kecamatan Tambusai Utara 


Kegiatan ini berlangsung di Aula desa Tambusai Utara , pada Senin 22 Januari 2024 dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Rohul yang diwakili oleh Koordinator Pengawasan dan Hubungan Masyarakat Rival Novri SH, Kapolsek Tambusai Utara di wakili AIPDA L Manurung.Camat Tambusai Utara H , Mastur S,sos MSI Danposramil 11 /tbs Tambusai Utara peltu R Tambunan.





Zainuddin, Ketua Panwascam Kecamatan Tambusai Utara, menjelaskan bahwa pengawas TPS diperlukan untuk mengawasi proses demokrasi dari 276 TPS yang tersebar di 11 Desa kecamatan Tambusai Utara dan. Pelibatan masyarakat dalam menjaga pelaksanaan. Pemilu dan Pileg yang adil dan jujur menjadi fokus utama.


"Pengawas TPS memiliki peran penting dalam mengawasi persiapan pemungutan dan penghitungan suara guna memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan jujur, adil, dan berkualitas," tambah Zainuddin.





Rifal Novri SH Ketua Divisi panwaslu kabupaten Rokan hulu menyampaikan selamat kepada 276 Pengawas TPS tingkat Kecamatan Tambusai Utara. Ia berharap agar tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan amanah, dan seluruh anggota pengawas TPS bekerja dengan baik serta berkoordinasi dengan Panwas Kecamatan dan Bawaslu Rohul


"Pemilu jujur dan berkualitas adalah cerminan terwujudnya demokrasi berkeadilan kepada masyarakat. Fungsi pengawas sangat dibutuhkan oleh masyarakat," sebut nya,,dalam kata arahannya.


Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan, pengambilan sumpah, penandatanganan surat berita acara, dan diakhiri dengan foto bersama. Keberadaan pengawas TPS diharapkan dapat menjadi kekuatan baru bagi Panwas untuk memaksimalkan pengawasan tahapan pemungutan dan penghitungan suara yang rawan terjadi pelanggaran.(shr)

0 Comments