Breaking News

79 Tahun Indonesia MERDEKA

79 Tahun Indonesia MERDEKA
JAYA TERUS INDONESIA KU!!!

Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Mahfud MD Menyerap Aspirasi Masyarakat Lampung, Termasuk soal Keberpihakan Presiden

Responsive Ad Here

 


Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menanggapi pendapat mahasiswa terkait keberpihakan Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2024. Mahfud yang saat ini masih menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu mengatakan, semua pihak bisa sama-sama melihat perkembangannya setelah masyarakat dan para pakar berpendapat di ruang publik.


Pendapat itu dilontarkan oleh Yafril, seorang mahasiswa yang hadir dalam acara Tabrak Prof! di Bandar Lampung, Kamis (25/1/2024) malam. Acara diskusi yang digelar di salah satu kafe di Bandar Lampung itu dihadiri ratusan warga dari berbagai kalangan, seperti mahasiswa, petani, danburuh.


Semula, Yafril mengeluhkan tindakan represif aparat dalam berbagai aksi unjuk rasa. Ia juga mengemukakan berbagai persoalan sengketa tanah yang banyak terjadi di Lampung. Petani yang berupaya mempertahankan tanahnya sering kali mengalami tindakan represif dari aparat. Salah satunya pernah dialami petani di Lampung Tengah yang kepalanya diinjak oknum polisi pada September 2023.


Yafril juga berpendapat tentang sikap Presiden Joko Widodo yang terkesan mendukung salah satu pasangan calon. Menurut dia, sikap kepala negara itu dapat mencederai rakyat Indonesia. ”Wajar dong kalau masyarakat bilang Presiden tidak independen, begitu kan,” kata 

Yafril.


0 Comments